15 Tahun Yang Gayanya Cetar Abis, Sekarang Gayanya Memiliki Perubahan Yang Mengagetkan

  • Whatsapp

Budaya gyaru sempat populer di Jepang saat para gadis mengenakan busana stylish yang menarik perhatian para pejalan kaki di jalanan Shibuya.

Gyaru merupakan kata serapan dalam Bahasa Jepang untuk gal, slang untuk girl (Gadis, anak perempuan) adalah behasa Inggris. Istilah gyaru dikenakan untuk gadis-gadis yang menginjak usia 10 hingga 20 tahun yang fashionable, mengenakan busana model mutakhir, rambut dicat berwarana coklat keemasan, tata rias wajah di luar kebiasaan, dan pemilihan busana yang mix dan match yang kontrversial.

Namun, dengan seiringnya berjalan budaya Heisei, budaya gyaru kini perlahan menghilang. Baru-baru ini, sebuah acara TV secara khusus mengunjungi salah seorang gadis gyaru 15 tahun yang lalu. Mari sama-sama kita lihat apakah wanita 34 tahun itu masih mempertahankan dandanannya?

Sebuah program acara jalan-jalan di TV Tokyo, Jepang memilih Shibuya sebagai tempat yang paling mewakili era “Heisei”. Shibuya adalah tempat lahirnya budaya yang populer di Jepang!

Rok mini, sepatu boots tebal dan lainnya merupakan tren fashion yang berasal dari Shibuya.

Dan bicara soal tren fashion ala Jepang, maka tidak boleh sampai lupa menyebut soal budaya Gyaru. Waktu itu, Shibuya penuh dengan gadis-gadis yang berkulit gelap, rambutnya semi dengan aksesoris berwarna-warni.

Acara itu secara terkhusus mengunjungi gadis Manba (gadis dengan dandanan kulit gelap) yang terkenal di beberapa acara TV dan masuk majalah juga. Waktu itu, dia masihberusia 19 tahun. Dia selalu keluar dengan dandanan yang wah dan pergi berbelanja dengan temannya. 15 tahun kemudian, penampilannya kini …

Sudah sangat berbeda ya! Tidak seperti gadis gyaru saat 15 tahun yang lalu. Nama asli wanita ini adalah Kanae. Saat ini usainya 34 tahun dan sudah memiliki 3 orang anak. Dia juga adalah seorang supir truk. Dandanan ala gyarunya itu sudah tidak ada lagi.

Gaya Kanae sudah jauh dari gayanya saat usia 19 tahun dahulu. Sekarang gayanya lebih sederhana dan memancarkan pesona wanita dewasa.

Related posts

Loading...