Berpenghasilan Rp 2 Ribu Perhari, Abah Aman Hidup Nelangsa di Semak-Semak Selama 3 Tahun!

  • Whatsapp

Tinggal di dalam rumah yang wajar huni jadi kemauan buat beberapa orang, tetapi lainnya perihal dengan Abah Aman. Lelaki yang profesinya menjadi pemulung itu malah lebih pilih tinggal di semak-semak.

Dalam unggahannya, Hengky Kurniawan bercerita sekelumit mengenai Abah Aman itu. Dia mengupload beberapa photo lelaki tua iitu dalam account alat sosialnya.

Dalam satu diantara fotonya, Abah Aman kelihatan kenakan kaus coklat, sarung, serta peci hitam dalam sikap duduk, sedang dalam photo yang lainnya, lelaki itu kelihatan tengah berdiri dengan kenakan kaus serta sarung yang digulung.

“Barusan sore pulang kantor saya mendekati rumah abah Aman yang sampai kini tinggal disemak2,” catat Hengky Kurniawan lewat account Instagram pribadinya, 22 April 2019.

Tetapi, kata Hengky, dia tidak berjumpa dengan lelaki itu sebab tengah memulung. Walau sebenarnya, dia merencanakan ajak Abah Aman tinggal di dalam rumah dinasnya.

Hengky menerangkan, berdasar pada pernyataan tetangga serta rekan-rekan relawan yang sampai kini membantunya, Abah memang tidak ingin dipindahkan.

“Serta ngamuk kalau dibawa pergi, Beliau maunya tinggal disana,” sambung suami Sonya Fatmala itu.

Beberapa relawan lalu lakukan penggalangan dana untuk membuat rumah di seputar semak-semak untuk berteduh. Hengky sendiri merencanakan mengulurkan pertolongan untuk Abah.

“Kami menginginkan kerja sama seluruh pihak untuk memberitahukan jika ada saudara2 kita yang memerlukan pertolongan. Kita doakan bersama dengan supaya Abah tetap diberi kesehatan. Kita awasi serta membantu bersamanya. Haturnuhun…,” tandas Hengky Kurniawan.

Related posts

Loading...