Bocah 11 Tahun ini Membesarkan Adiknya Sendirian Setelah Ditelantarkan Orangtuanya

  • Whatsapp

Terkadang, susah yang kita hadapi nyatanya tidak seberapa dibandingkan dengan orang lain dihadapi. Di belahan dunia lain, tentu ada beberapa orang yang tidak seberuntung kita serta alami masalah berat dalam kehidupannya.

Perumpamaannya, banyak anak-anak yang malah bertahan hidup dengan kerja atau berupaya menafkahi keluarganya. Walau sebenarnya di umur mereka yang termasuk belia, seharusnya waktu mereka berisi bermain bersama dengan rekan-rekan dan belajar.

Akan tetapi, tuntutan hidup membuat mereka ambil jalan lainnya dibanding anak-anak yang lain. Perihal ini pula yang dihadapi seseorang anak asal Kolombia. Selama hidupnya, bocah berusia 11 tahun itu tidak sempat tahu siapa nama ayahnya serta cuma hidup sesaat bersama dengan ibunya.

Ibu yang mengurusnya, satu hari menghilang serta tidak sempat kembali saat dia bangun dari tidurnya. Bocah itu sekarang ditelantarkan dengan ke-3 adik laki-lakinya.

Menjadi anak paling tua, Juan Pablo cuma dapat berupaya sekuat yang dia dapat untuk memberi adik-adiknya makan tanpa harus meninggalkan sekolah.

Masyarakat Tahu Waktu Adiknya Menangis

 

Prinsipnya, bocah itu tidak akan kembali ke rumah dengan tangan kosong. Oleh karenanya, dia seringkali mengemis makanan atau uang di seputar areanya atau ke tempat yang lebih jauh di jalan lokasi Bogota. Terkadang bila dia tidak membawa makanan, Pablo akan mencari bekas makanan dalam tempat sampah.

Peristiwa itu mulai tersingkap tetangganya saat adik Juan menangis. Masyarakat ditempat lalu menyambangi rumah bocah itu serta lihat keadaan bocah-bocah malang itu. Beberapa tetangga lalu mengontak pihak berwajib. Baru didapati nyatanya salah satunya adik Juan menangis sebab kesakitan.

Masyarakat seputar tidak menduga, perihal memilukan berlangsung pada keluarga itu sebab adik-adik Juan sehat serta tidak tampak kelaparan.

Dijuluki Pahlawan

Waktu petugas polisi hadir, mereka tidak yakin jika ke-3 adik Juan nyatanya dalam kondisi baik. Kakaknya kelihatannya membesarkan adik-adiknya dengan baik. Pasti siapapun yang dengar perjuangan Juan akan terasa tersentuh.

Kepolisian pada akhirnya akan memutuskan untuk membawa anak-anak itu ke pihak penampungan sosial di Kolombia. Sekarang ini Pablo sudah kembali memperoleh waktu kanak-kanaknya kembali. Polisi pun tengah berupaya mencari kontak orang-tua Pablo.

Sesudah peristiwa ini, bocah itu dipandang seperti pahlawan dalam penduduk sebab tunjukkan satu aksi dewasa yang dipandang jarang diketemukan di usianya. Usaha Pablo dalam membesarkan ke-3 adiknya dihargai oleh penduduk.

Related posts

Loading...