Bocah Ini Bergaya Merokok Di Depan Kamera, Tapi Siapa Sangka Ada Penampakan Aneh Di Belakangnya

  • Whatsapp

Merokok merupakan sesuatu kegiatan yang pada umumnya dilakukan oleh orang dewasa. Biasanya orang yang diberikan izin untuk merokok adalah bagi mereka yang usainya sudah mencapai 17 tahun keatas.

Tapi tak jarang juga peraturan itu kadang hanya menjadi angina lalu saja. Dalam prakteknya banyak sekali anak-anak muda di luar sana yang diam-diam sudah merokok tanpa sepengetahuan orang tua mereka.

Di Indonesia sendiri sering kita jumpa anak-anak yang masih duduk di sekolah SD atau SMP merokok dipinggir jalan. Dengan mirisnya lagi mereka melakukan itu secara terang-terangan.

Agar terlihat keren dan hitz, anak-anak jaman sekarang pun merekam aksi mereka saat merokok. Hal ini tentu agar terlihat tidak kalah keren dari teman-temannya, seperti halnya yang dilakukan bocah kecil ini.

obs.line-scdn.net

Saat Ia berniat ingin merekam adegannya saat sedang merokok. Tapi alih-alih bisa menghabiskan sebatang rokok, baru sekali menghisap anak itu sudah ketahuan orang tuanya. Tampat seperti video ini, kalau sang anak benar-benar kaget luar biasa.

Ternyata banyaknya sudah mengawasi anak itu dari belakang melalui jendela. Saat si bapak mempergoki kelakuan anaknya, ia pun secara reflex langsung menyambar kaca jendela dan menghampiri sang anak.

Memang sudah menjadi kewajiban orang tua untuk bisa memberi tahu mana yang baik dan mana yang buruk buat buah hati mereka. Pasti orang tua mana pun tidak akan senang jika anak mereka yang masih kecil sudah melakukan kebiasaan buruk seperti merokok.

Pada zaman era canggih seperti sekarang ini, memang anak kecil memiliki akses untuk mencoba hal-hal yang baru. Tapi jika apa yang mereka coba akhirnya berdampak buruk, orang tua tentunya akan ikut campur tangan.

Pergaulan anak saat ini juga harus diperhatikan. Karena jika anak berkumpul dengan yang memberikannya pengaruh negative, hasilnya mereka akan sangat gampai mengikuti trend dan gaya hidup teman-teman sekitarnya.

Selain itu pemerintah juga harus memberikan peraturan yang tegas tentang memperjual belikan rokok kepada anak-anak. Seperti di Negara-negara Eropa, anak yang masih berada dibawah umur tidak diberikan izin untuk membeli rokok di toko ataupun minimarket. Ada kesadaran dari pihak penjual yang tidak mau melakukan hal itu. Lalu bagaimana dengan Negara Indonesia?

Related posts

Loading...