Mahar Super Mewah Di Pernikahan Kakek 70 Tahun dan Wanita Berusia 30 Tahun Ini, Menjadi Viral!

  • Whatsapp

Bagi setiap orang, menikah adalah hal yang sangat diimpika bagi setiap orang dan menjadi momen yang paling spesial dan tidak mudak dilupakan. Apalagi, jika pernikahan dilandasi oleh rasa cinta dan kasih sayang kedua pasangan. Pernikahan juga akan digelar secara saklar dan mengesankan. Tak heran kalau sebuah pernikahan sedemikian rupa agar momen sekali seumur hidup itu bisa terus dikenang.

Baru-baru ini sebuah pernikahan di Sulawesi Selatan membuat heboh publik lantaran jumlah maharnya yang sangat mewah. Seorang kakek yang berusia 70 tahun melamar seorang gadis pujaan hatinya yang masih berusia 30 tahun. Alwi Daeng Makkelo, melamar gadis pujaan hatinya Andi Sulfaidah, pada Rabu (8/8/2018).

Read More

banner 300250

Kabar yang ada menyebutkan bahwa uang panaik atau panai yang dibayarkan pengantin pria berjumlah Rp 200 juta. Uang paniak atau panai sendiri merupakan uang mahar dari suku Bugis-Makassar. Uang panai itu sendiri terbilang begitu mewah dan banyak. Tak hanya memberikan uang panai yang begitu besar, pengantin pria ternyata juga memberikan mahar lainnya yang berupa 1 unit rumah, 1 buah mobil dan satu set perhiasan emas. Pernikahan ini pun viral ni pun viral setelah akun instagram dengan nama @makassar_iinfo mengunggah foto surat rumah, mobil dan perhiasan yang digunakan sebagai Panai.

“Lamarannya kemarin siang dan sesuai kesepakatan kedua keluarga, akad nikah akan dilangsungkan pada tanggal 19 Agustus 2018,” kata Andi Paelori, Kepala Desa Taneteaharapan, seperti dikutip Grid.ID dari Kompas.com, Kamis (9/8/2018).

Usut punya usut, Kakek Alwai dan Andi Sulfaidah itu sudah lama saling kenal. mereka berdua juga bekerja di kantor yang sama. Kakek Alwai sendiri merupakan atasan dari Andi Sulfaidah. “Dia bos saya sendiri, kenal sudah 7 tahun,” ungkap Andi Sulfaidah.

Saya hadir langsung kemarin, kalau dihitung-hitung semua sekitar Rp 1 Miliar,” kata Andi Paelori, Kepala Desa setempat.

Kakek Alwi merukan pemilik perusahaan PT. Harfaba Halim Indah. Perusahaan ini berdiri sejak tahun 1985. Anak Perusahaan milik Kakek Alwi sudah tersebar di sejumlah Provinsi Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Selatan. Berita tentang mewahnya mahar pernikahan Kakek Alwi dan Andi Sulfaidah ini sudah tersebar luas di dunia maya.

Postingan ini pun berhasil mendapat belasan ribu like dan ribuan komentar pro maupun kontra dari netizen sendiri. Berapapun jumlah mahar dalam pernikahan itu, semoga pasangan ini hidup bahagia selamanya dan rukun sampai mau memisahkan mereka.

Related posts

Loading...