Pria Ini Membawa Ayam Goreng Kedalam Pesawat, Siapa Sangka Makanan Lezat Ini Berubah Menjadi Sesuatu Yang Mengancam

  • Whatsapp

Saat hendak naik pesawat, calon penumpang selalu diperiksa dengan ketat. Ada beberapa barang yang tidak diperbolehkan dibawah oleh penumpang ke dalam pesawat. Hal itu ditetapkan dengan alasan-alasan tertentu, seperti alasan dalam segi keamanan dan alasan lainnya.

Seorang wisatawan asal Malaysia harus membayar denda setara dengan Rp 14 juta karena kedapatan membawa dua potong ayam goreng ke dalam pesawat.

Wisatan itu sedang berada dipenerbangan menuju Taiwan, dengan maskapai penerbangan JC InternationalAirlines. Ia mendarat di Bandara Taoyuan, terdaftar pada jalur nomor 6.

Pada jalur itu, penumpang tidak diperkenankan membawa apapun itu, kecuali perlengkapan pribadi. Nahasnya, saat dilakukan pemeriksaan, wisatawan itu kedapatan membawa dua potong ayam goreng dengan berat 160 gram. Ayam goreng itu terbungkus kertas saat ditemukan oleh petugas. Atas hal itu, akhirnya wisatawan asal Malaysia itu dikenakan denda 30 ribu dolar Taiwan atau senilai dengan Rp 14 Juta.

Pada jalur itu, penumpang tidak diperkenankan membawa apapun itu, kecuali perlengkapanpribadi. Nahasnya, saat dilakukan pemeriksaan, wisatawan itu kedapatan membawadua potong ayam goreng dengan berat 160 gram. Ayam goreng itu terbungkus kertas saat ditemukan oleh petugas. Atas hal itu, akhirnya wisatawan asal Malaysia itu dikenakan denda 30 ribu dolar Taiwan atau senilai dengan Rp 14 Juta.

Ternyata, Taiwan memang melarang keras kalau orang asing membawa beberapa benda disana. Beberapa diantaranya adalah produk buah-buahan, sayuran, dan daging, termasuk ayam goreng yang tergolong k dalam klasifikasi daging.

Kebijakan itulah yang ditetapkan untuk mencegah masuknya hama ataupun penyakit ke Taiwan. Terlebih lagi, sejak wabah flu babi muncul di China. Oleh karena itu, pihak yang berwajib akan memberikan denda dengan nominal yang lumayan besar bagi pelancong sebagai peringatan untuknya.

Denda yang diberikan kepada wisatawan Malaysia atas ayam goreng itu adalah sebuah peringatan yang telah terkonfirmasi oleh pihak bea cukai setempat bagi orang asing yang ingin berkunjung ke Taiwan.

Related posts

Loading...