Ayah Rela Membangun Jalan Di Bukit Sepanjang 8 Km, Agar Anak Mudah Berskolah

  • Whatsapp

Kasih sayang orang tak ternilai dengan apapun. Orang tua rela berkorban demi kebahagiaan buah hatinya, bahkan orang tua rela berkorban nyawa demi anaknya, setiap orang tua ingin anaknya mendapatkan pendidikan yang terbaik dan layak demi masa depan anak mereka. Demi masa depan anaknya, segelintir orang tua rela jauh dari buah hatinya. Banyak orang tua yang menyekolahan anaknya keluar kota dan tinggal di asrama. Namun, keputusan para orang tua tentu membuat mereka rindu ingin bertemu anaknya.

Hal ini yang dirasakan seorang pria dari Orissa, India Timur. Karena jauh dari anak yang tengah menempuh pendidikan di kota, pria ini rela membuat akses jalan agar anaknya dengan mudah pulang ke rumah. Pria yang bernama Jalandhar Nayak membangun jalan sepanjang 8 km. Hal ini dilakukan sang ayah agar anaknya tak tinggal jauh dari rumah untuk sekolah, dapat mengunjunginya lebih sering.

Read More

banner 300250

Selama dua tahun terakhir, pria berusia 45 tahun ini bangun setiap pagi dan membuat jalan pintas tersebut dengan menggunakan kapak dan linggis. Nayak menghabiskan waktu hingga delapan jam sekali untuk memahat batu dan memindahkan batu-batu besar. Nayak tinggal di desa yang sangat tepencil dan ia juga tidak pernah mendapatkan pendidikan. Jaraknya 10 km dari tempat ia tinggal dimana ketiga anaknya belajar. “Saya sering melihat mereka kesusahan melewati batu-batu itu dan saya memutuskan untuk mengukir jalan melalui gunung sehingga bisa berjalan dengan mudah,” kata Nayak.

Pemerintah setempat baru mengetahui pekerjaan Nayak awal bulan ini. Itu juga karena Nayak ditampilkan dan buletin berita lokal. Dia juga tidak pernah meminta bantuan pemerintah. Pemerintah mengatakan bahwa mereka akan menyelesaikan jalan tersisa dan akan menghubungkan antara desa mereka dengan tempat anaknya bersekolah. Mereka mengatakan bahwa Nayak akan dibayar atas usahanya karena telah membuat jalan yang dapat dilintasi mobil.

Nayak sangat senang bahwa pemerintah akan menyelesaika jalan tersebut. Nayak mengatakan bahwa dia juga meminta pemerintah untuk menyediakan listrik dan air minum untuk desanya. Dia juga berharap anak-anaknya bisa berkunjung kerumah pada waktu liburan dan akhir pekan begitu pemerintah selesai membangun jalan itu.

Related posts

Loading...