Salah Satu Bumbu Masakan Ini Telah Diuji Coba Dapat Menyembuhkan Beberapa Penyakit, Selain Membuat Makanan Jadi Lezat, Bahan Ini Bisa Menyembuhkan Penyakit Juga

  • Whatsapp

Masyarakat Indonesia pasti sangat familiar mendengar katakunyit, walaupun bumbu itu berasa dari India namun daput Indonesia sering menggunakan bumbu ini dalam masakan khas Indonesia seperti gulai, soto, dan kari.

Jika selama ini kita hanya mengetahui kunyit sebagai bumbu masak, ternyata kunyit juga memiliki khasiat bagi kesehatan juga lho! Kunyitmemiliki senyama anti inflamasi alami yang dikenal sebagai curcuminoids dan dikaitkan dengan efek positif pada berbagai masalah kesehatan seperti jantung dan mengurangi resiko kanker.

1 Membantu untuk menurunkan berat badan

Disebutkan bahwa curcumin dapat membantu mengurangi peradangan pada sel-sel pankreat, lemak dan otot. Sementara itu sebagian besar penelitian pada tautan itu melibatkan tikus, ada sebuah studi klinis pada tahun 2015 yang melihat partisipan manusia mengalami penurunan berat badan yang sehat selama dua bulan.

Bukan berarti dengan menambah kunyit pada makanan lalu beratbadan kamu akan berkurang. Namun tetap harus mengkombinasikannya dengan upayah penurunan berat badan, seperti aktivitas fisik dan tidak mengkonsumsi makanan olahan. Jadi harus bisa diimbangi dengan gaya hidup sehat.

2 Memperbaiki kulit

Apakah anda memilih teh kunyit panas atau lebih sukamenggunakan produk kecantikan kunyit topikal, kulit anda mungkin mendapat manfaat dan penambah antioksidan yang sangat dibutuhkan. Belum ada bukti kuattentang kunyit sebagai obat ajaib untuk jerawat.

Tetapi beberapa ahli kulit telah mencatat bahwa itu dapat mendukung produksi kolagen.

Untuk orang yang menderita Psoriasi, kunyit dapat membantu mengendalikan flare-up.

3 Mengurangi rasa sakit osteoarthritis

Jika kalian sering mengalami nyeri pada sendi dan pegal, ahli diet Jessice Cording, M.S. mengungkapkan bahwa kemungkinan kunyit akan membantu mengurangi rasa sakit dengan menambahkannya dalam minuman.

Dalam ulasan yang terbit pada tahun 2016, peserta dari banyak uji coba melaporkan bahwa rasa sakit itu terkait dengan osteoarthritis telah berkurang setelah menggunakan curcumin “Kemanjuran dalam mengurangi rasa sakit, fungsi fisik, dan kualitas hidup diantara pasien osteoartitik telah ditunjukkan dalam banyak uji klinis,” ungkap para penliti

Related posts

Loading...