WOW, Kisah Cinta Pasangan Ini Membuat Salut Para Tamu Undangan

  • Whatsapp

Kisah pernikahan Budi Risdianto dan Julia Warasita jadi perbincangan hangat karena perkawinan pernikahan mereka dengan sandal jepit. Meski pernikahan itu telah berlangsung pada 29 Desember 2018 yang lalu, cerita tentang mereka belum juga mereda.

Ternyata, Julia dan Budi sama-sama lulusan SMP 6 Kebumen, Jawa Tengah. Mereka seangkatan. Meski belajar disekolah yang sama, mereka sama-sama tak saling mengenal.

Mereka baru mengenal saat  sudah bekerja. Perkenalan menjadi lebih dekat saat bertemu di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Jakarta, 1,5 yang lalu.

Waktu itu, Julia yang lulusanSTIKES Muhammadiyah Gombong itu balik dari Taiwan, setelah selesai dari kontrakkerja. Julia pun menerima pinangan Budi yang bekerja di perusahaan otomotif.

Mereka juga sepakat untuk memakai sandal jepitsebagai maskawain. Sebelumnya, mereka sudah konsultasi dengan penghulu danpihak lain mengenai maskawin itu.

Pernikahan

Budi Risdianto dan Julia Warasita adalah warga Desa Sumberadi, Kebumen, Jawa Tengah, memilih sandal jepit sebagai maharnya atau maskawin pada pernikahannya.

“Tidak ada tujuan khusus sih sebenarnya, cuma meniatkan kesederhanaan saja. Apalagi niat dari sensasi supaya viral, ingin terkenal, ingin masuk berita, tidak ada sama sekali. Tidak ada tujuan yang aneh-aneh,” kata Julia.

Budi sendiri sempat menanyakankembali ke Julia, apa dirinya menerima diberi maskawin sandal jepit. Budisempat memberi contoh yang lain, tapi Julia tetap meminta sandal jepit.

“Awalnya, sebelum saya bertanya, dia sudah minta (sandal jepit) terlebih dahulu.” Kata Budi

 Budi Risdianto menyimpan rapi maskawin itu didalam sebuah pigura dengan cat berwarna keemasan. Sebagai istri, Julia Warasita sangat ikhlas menerima maskawin pemberian suaminya itu.

Related posts

Loading...